Resensi Buku Khadijah Cinta Sejati Rasulullah



Judul    : Khadijah Cinta Sejati Rasulullah

Penulis : Abdul Muni’im  Muhammad Umar

Penerjemah : Ghozi M

Cetakan         : Pertama, Maret  2017

Tebal              : viii + 322 halaman

ISBN               : 978-602-082246-4


Seberapa banyak pengetahuan kita tentang Ummul Mukminin? 

Masya Allah, semakin mencari tahu maka semakin bergetarlah hati ini. Salah satunya dengan membaca buku ini.

Di buku ini menceritakan kisah Khadijah binti Khuwailid, seorang janda yang kaya raya.

Pada masa itu, Khadijah RA. diberi gelar “wanita yang suci”. Banyak saudagar dan bangsawan yang meminangnya. Namun dengan tegas Khadijah RA menolak. Hingga akhirnya Khadijah ra. bertemu dengan seorang pemuda yang bernama Muhammad.

Pemuda yang terkenal dengan sifat jujur dan amanah ini menarik hati Khadijah ra. Hingga satu saat, Khadijah RA. memilih pemuda itu untuk menangani perdagangan miliknya di negeri Syam. 

Buku ini memuat kisah kehidupan Rasulullah SAW. Buku ini banyak menceritakan tentang kemuliaan Khadijah RA. Mulai dari Khadijah RA jatuh cinta kepada Rasulullah SAW hingga dukungan yang tak terhingga saat mendampingi Rasulullah SAW berdakwah.

Dari buku ini, kita juga bisa mengenal bagaimana budi pekerti Rasulullah SAW. Perjalanan awal Rasulullah ketika diutus menjadi Rasul.

Ada banyak sejarah perkembangan Islam selama Khadijah RA. masih hidup. Seperti kisah ketika pertama kali Rasulullah SAW mendapat wahyu di Gua Hira. Khadijah RA. memberi ketenangan pada Nabi Muhammad, ketika beliau ketakutan  saat pertama kali menerima wahyu dari Malaikat Jibril.

Khadijah RA. merupakan orang pertama yang menerima ajaran yang dibawa oleh Rasulullah SAW. Khadijah RA. juga merelakan harta bendanya digunakan oleh Nabi Muhammad untuk berdakwah. 

Khadijah RA yang selalu mendukung dakwah Rasulullah. Khadijah RA menjadi salah seorang yang melindungi Nabi dari kemarahan para pemimpin suku Quraisy saat mengetahui bahwa Rasulullah SAW menyebarkan agama Islam.

Di buku ini juga memuat kisah  Abu Bakar RA. yaitu sahabat nabi yang pertama kali masuk Islam. Ada juga kisah-kisah sahabat nabi lainnya seperti , Umar bin Khattab RA. Ali bin Abi Thallib RA. 

Selain itu ada juga cerita tentang anak-anak Rasulullah SAW. 

Buku ini banyak memberi kita pengetahuan tentang bagaiman bersikap sebagai seorang muslimah. Walau pun kita tidak dapat mengikuti beliau secara 100% tetapi tetap kita wajib berusaha, menjadi beliau panutan dalam setiap sikap kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resensi Buku Khadijah Cinta Sejati Rasulullah"

Post a Comment

Tinggalkan jejakmu di sini :)
Maaf, mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thanks.