Cara Membuat Daftar Isi Otomatis pada Ms. Office Word

Bismillah

Daftar isi sangat penting bagi yang suka nulis-nulis, entah fiksi atau nonfiksi, entah sekadar catatan atau tugas di sekolah.
Salah satu keuntungan daftar isi adalah memudahkan kita mencari sebuah bab, judul atau halaman di sebuah bab.. Jadi ga perlu bolak balik lagi.

Baca Juga: 
Cara Membuat Pengaturan Save Otomatis di Ms. Word

1. Pada Home:  sorot judul yang dikehendaki. Mouse klik kanan, cari STYLE, lalu klik:  Save Selection as a New Quick Style.  (panah angka 1)

2. Maka akan muncul seperti nomor 2. Pada name: saya kasih contoh: ketik  BAB 1. Klik: OK. Maka di bagian Styles akan muncul seperti nomor 3. 




3. Untuk judul selanjutnya, kita tinggal memblok judul yang dipilih, lalu klik  BAB 1 pada Style







4. Sekarang membuat Subbab:. Lakukan sama seperti membuat Bab 1.







5. Lalu pada halaman DAFTAR ISI. Pada menu HOME: cari REFERENCES TABLE OF CONTENS, lalu klik INSERT TABLE OF CONTENTS. Seperti contoh panah angka 1

6. Lalu akan muncul seperti ini panah angka 2. Pada TAB LEADER, kita akan bisa memilih jenis seperti apakah yang kita kehendaki. Apakah pakai titik-titik atau none. (panah angka 3)

7. Klik OPTIONS.  kasih nomer pada BAB 1 & 2. (panah angkah 4) dan hapus nomor  pada HEADING 1, 2, 3. (panah angka 5) 







8. Klik OK. Akan muncul seperti ini.



BERHASIL. Smiley

Selanjutnya jika ingin menuju bab yang dituju, tinggal tekan ctrl dan clik judul yang dituju. Selesai. Jika suatu terjadi perubahan pada nomor atau pun konten, lihat sini     Smiley

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Membuat Daftar Isi Otomatis pada Ms. Office Word"

Tinggalkan jejakmu di sini :)
Maaf, mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thanks.