Bismillah
Daftar isi sangat penting bagi yang suka nulis-nulis, entah
fiksi atau nonfiksi, entah sekadar catatan atau tugas di sekolah.
Salah satu keuntungan daftar isi
adalah memudahkan kita mencari sebuah bab, judul atau halaman di sebuah bab..
Jadi ga perlu bolak balik lagi.
Baca Juga:
Cara Membuat Pengaturan Save Otomatis di Ms. Word
Baca Juga:
Cara Membuat Pengaturan Save Otomatis di Ms. Word
1. Pada Home: sorot judul yang dikehendaki. Mouse klik kanan, cari STYLE, lalu klik: Save Selection as a New Quick Style. (panah angka 1)
5. Lalu pada halaman DAFTAR ISI. Pada menu
HOME: cari REFERENCES > TABLE OF CONTENS, lalu klik INSERT TABLE OF CONTENTS. Seperti
contoh panah angka 1
6. Lalu akan muncul seperti ini panah angka 2. Pada
TAB LEADER, kita akan bisa memilih jenis seperti apakah yang kita kehendaki. Apakah
pakai titik-titik atau none. (panah angka 3)
7. Klik OPTIONS. kasih nomer pada BAB 1 & 2. (panah angkah 4) dan hapus nomor pada HEADING 1, 2, 3. (panah angka 5)
8. Klik OK. Akan muncul seperti ini.
BERHASIL.
Selanjutnya jika ingin menuju bab
yang dituju, tinggal tekan ctrl dan clik judul yang dituju. Selesai. Jika suatu terjadi perubahan pada nomor atau pun konten, lihat sini
Boleh dicobaaaa
ReplyDelete:)
ReplyDeleteTerima kasih Jiah Al Jafara atas kunjungannya.. (c)
bermanfaat
ReplyDeleteOh ternyata bisa dibuat otomatis ya
ReplyDelete