KOMUNITAS BLOGGER, JEMBATAN ANTARA BLOGGER & PERUSAHAAN UNTUK PROMOSI PRODUK

KOMUNITAS BLOGGER, JEMBATAN ANTARA BLOGGER & PERUSAHAAN UNTUK PROMOSI PRODUK

Blogger itu memiliki banyak peluang. Banyak perusahaan yang telah mengakui peran para blogger.  Blogger dapat memberikan banyak informasi bagi para pengguna di berbagai tempat.

Akses teknologi yang dimiliki oleh masyarakat saat ini banyak digunakan untuk mencari berbagai macam informasi dengan mudah. Jadi, dengan sendirinya masyarakat akan mencari tahu terlebih dahulu tentang berbagai macam kebutuhan yang sedang dicarinya.

Menyadari antusias internet di dunia. Maka, banyak perusahaan yang mulai membuka jaringan di dunia maya. Dengan memberikan informasi tentang produk yang ditawarkan, dan cara yang paling efektif adalah bekerja sama dengan blogger.

Biasanya, perusahaan memberikan undangan pada blogger untuk meliput produk yang akan dipasarkan. Ada yang menghubungi langsung melalui email yang tercantum pada sebuah blog.  Dan yang paling mudah dituju adalah komunitas para blogger.

Perusahaan melalui penanggungjawab akan mengirimkan undangan dengan memberikan informasi quota yang dibutuhkan. Perusahaan akan melihat tampilan blog yang mendaftar dan akan memilih mana yang sesuai dengan kriteria.

Setelah mendapatkan undangan, blogger yang datang ke acara tersebut harus membuat review atas produk yang dimiliki perusahaan tersebut.
Acara yang diadakan memyediakan materi yang akan diliput oleh blogger. Menyediakan souvenir dan juga konsumsi untuk para undangan. Tidak jarang diadakan juga games dan kuis-kuis berhadiah.

Yang perlu diingat adalah materi untuk peliputan adalah hal yang paling penting. Karena di sinilah letak tanggungjawab seorang blogger. Yaitu review di blog masing-masing.

Perusahaan yang kerap memberikan undangan untuk blogger seperti perusahaan produk elektronik seperti smartphone, fashion, kebutuhan sehari-hari. Banyak juga perusahaan perfilman dan penerbitan yang merangkul blogger untuk berpartisipasi dalam kegiatan promo yang dilakukan.

Etika sangat diperlukan bagi blogger yang menghadiri undangan, seperti datang tepat waktu, tidak rumpi saat acara berlangsung dan fokus.

Buat para blogger, jangan lupa gabung di banyak komunitas yah.

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "KOMUNITAS BLOGGER, JEMBATAN ANTARA BLOGGER & PERUSAHAAN UNTUK PROMOSI PRODUK "

  1. Jadi blogger itu enak yaa.. hehehe

    @witri_nduz

    ReplyDelete
  2. siaaap mbak!! gabung sana-sini deh!

    ReplyDelete
  3. betul banget, memang kudu aktif di komunitas, jadi sering dilirik untuk hadir di undangan

    ReplyDelete
  4. Aktif di komunitas pun harus bersaing dari sekian banyak member kan?! Hihihi... alhamdulillah sering dapet meskipun bukan dari komunitas.

    @amma_chemist
    http://chemistrahmah.com/blogger-dan-fenomena-undangan-event.html

    ReplyDelete
  5. Komunitas. Wah iya betul juga, bergabung komunitas. Pernah bergabung dengan sebuah komunitas tapi sulit "menyesuaikan" gaya dan tema mereka. Akhirnya jadi terbengkalai..:)
    Yang pasti tetap semangat
    @ge1212y

    ReplyDelete
  6. aku suka ngiler sama goodie bagnya para blogger yang menghadiri suatu acara. Apalagi yang dapet hadiah smartphone hehe. Iya mba, ada tanggung jawab mereview ya setelahnya kalau lihat di komunitas-komunitas.

    @gemaulani

    ReplyDelete
  7. Yup. Blogger juga harus punya etika dan tanggung jawab. biar perusahaan suka, betah dan mau kerjasama lagi.

    ReplyDelete
  8. disini yang mulai bergeliat undangan ke selebgram.. hehee

    ReplyDelete
  9. Benar. Mari sama-sama kita perhatikan etika. :D

    @epatyci16

    ReplyDelete

Tinggalkan jejakmu di sini :)
Maaf, mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thanks.